Wednesday, June 15, 2011

my opinion about facebook....

“ASiknya Bermain Facebook”
Manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling sempurna. Hal ini sudah dibuktikan dari beribu-ribu tahun yang lalu dengan penemuan pengetahuan oleh manusia yang tidak ada habisnya. Dari mulai penenemuan api oleh manusia purba, hingga teknologi zaman sekarang yang selalu berkembang tiap waktu. Salah satu teknologi yang sangat terkenal adalah internet. Dari internet, kita bisa mencari apapun yang kita inginkan, sampai kitapun bisa mencari teman lewat internet karena adanya suatu jejaring sosial, contohnya facebook.
Facebook adalah salah satu sosial media yang sangat terkenal di Indonesia. Dari anak SD hingga orang dewasa pun mempunyai facebook. Kebanyakan dari mereka pun mempunyai tujuan yang sama yaitu mencari teman. Selain membuat kita menambah teman, facebook juga memberikan layanan yang menarik. Misalnya chating (online), games, dan hal menarik lainnya.
Namun dibalik semua layanan yang diberikan facebook, pasti ada sisi positif dan negatifnya.Sisi negatifnya mungkin sudah terlihat di Indonesia. Akhir-akhir ini banyak anak remaja di bawah umur yang hilang karena diculik oleh kenalannya dari facebook. Namun sebenarnya hal itu terjadi karena kesalahan kita sendiri. Memang benar mempunyai banyak teman itu baik, tetapi bila teman kita dalam tanda kutip memberi pengaruh buruk terhadap kita, orang itu tidak bisa dikatakan sebagai teman. Jadi, kita harus benar-benar selektif dalam memilih teman dan jangan gampang percaya terhadap orang yang baru kita kenal.
Dan dibalik sisi negatif facebook, banyak sisi positif yang bisa kita nikmati. Salah satunya adalah membuka usaha. Lewat facebook kita bisa menjual barang dan mempromosikannya. Selain gampang, promosi lewat facebook juga tergolong murah karena kita hanya membayar pulsa internet. Apalagi bila kita menggunakan Telkomsel Flash yang memberikan layanan paket data untuk menikmati internet dengan harga yang sangat terjangkau. Dan sudah banyak sekali pengusaha yang sukses karena facebook.
Facebook juga menjadi alat komunikasi yang efektif, karena dapat mengurangi rasa rindu kita terhadap orang yang kita sayang yang mungkin sedang pergi ke luar kota, luar pulau, ataupun luar negeri. Jadi walaupun kita belum bisa bertemu tetapi kita masih bisa berkomunikasi. Lewat facebook kita juga dapat menjalin kerjasama dengan orang-orang yang ada di luar negeri karena facebook menjangkau ke seluruh dunia.

No comments:

Post a Comment